About

Friday, December 1, 2017

Indonesia ekspor 4 ton ubur-ubur ke Malaysia



PELANGICASINO - Kepala Badan Karantina Ikan,pengendalian Mutu (BKIPM) Entikong jimmy Y Elwaren mengatakan pihaknya melakukan ekpor perdana produk perikanan ke Sarawak , Malaysia , Menurutnya , permintaan produk perikanan dari Malaysia cukup tinggi sehingga menjadi peluang usaha lagi masyarakat setempat.

"Ini merupakan ekpor perdana produk perikanan melalui PLBN Aruk, produk perikanan yang diekpor adalah ubur-ubur (Dried jelly Fish ) ,"Kata jimmy dikutip Antara , jumat.
Dia menjelaskan ubur-ubur yang di ekpor seberat 4 ton dari unit pengolahan milik PT Samudra jaya Indah m melalui Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Aruk , KAbupaten Sambas.
"PLBN Aruk sekarang tiak hanya sebagai pintu pelintasan semata , juga bisa melayani ekpor dan itu tentunya membuka peluang usaha yang berpontensi bagi masyarakat , Ungkapnya.
Menurutnya permintaan dari Saarawak khusunya ubur-ubur dari Kalimantan Barat sangat tinggi Bahkanwilayah itu belum mampu  seenuhnya memenuhi permintaan Imporrtir dari Malaysia.
Meski demikian , secara perlahan akan terus melakukan ekspor untuk memenuhi permintaan importir , Dimana kedepannya produk perikanan lain.
"Harapanya ini terus berkesinambungan , Dengan dibukanya jalur ekspor di Aruk jelas bisa meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat perbatasan dan tentunya menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat ,"pungkasnya.


0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates