About

Friday, December 8, 2017

Hingga November, dana asing masuk ke RI capai Rp 137 triliun



PELANGICASINO - Gubernur Bank  Indonesia (BI) Agus martowardojo mencatat jumlah modal  yang masuk ke Indonesia (capital inflow) hingga November 2017 mencapai Rp 137 triliun , meningkat dari tahun sebelumnya sebesar Rp 126 triliun .

"Dari 1 january sampai November  di kisaran Rp 137 triliun , itu dibandung periode sama tahun lalu di kisaran Rp 126 triliun jadi, kelihatan dana terus masuk ke Indonesia ,"ungkapnya di Bank Indonesia , jakarta Pusat , jumat (8/12)
Sementara itu arus keluar masih dibatas normal , mengingat jelang akhir tahun para investor berusaha untuk menjaga profitnya,dengan demikian , , dia menilai perekonomian Indonesia seang dalam masa pemulihan.
"kalau ada outflow ini akan menjelang akhir tahun , dan akhir tahun ada investor yang mau masuk perode libur , jadi mereka harus kunci profitnya , jadi banyak kemudian yang mengambil posisi untuk melewati tahun 2017 ,"jelas dia.
Sebelumnya , Agus memprediksi  inflasi pada minggu pertama bulan Desember akan berada di kisaran 0,41 persen , sedangkan secara year on year akan ada di kisaran 3,29 persen ,"kami juga di BI lihat di minggu pertama Desember inflasi di perkirakan di kisaran 0,41 persen..


0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates