About

Saturday, November 25, 2017

Pengakuan Setnov ke polisi, kepala terbentur kaca mobil sebelah kiri



PELANGICASINO - Ketua DPR Setya Novanto terlibat kecelakaan tunggal , Toyota fortuner B1732 ZLO yang ia tumpangi menyeruduk tiang listrik di kawsan Permata Berlian jakarta Selatan.


Novanto yang duduk di kursi belakang sebelah kiri mengalami luka-luka di sekujur tubuhnya . Salah satunya jidat yang benjol hingga sebesar bakpao.setidaknya hal itu yang diucapkan Frederich Yunadi , Pengacara Novanto.
"Beliau luka parah , Kepalanya benjut segede bakpao, " ujar Fredrich kepada wartawan saat di RS Medika Permata Hijau , Jakarta Selatan , beberapa saat setelah kecelakaan .
Ia menambahkan, Setnov pingsan seketika usai terlibat kecelakaan.

Sementara itu, Direktur Lalu Polda Metro jaya Kombes Halim Pagarra. menjelaskan penyidik melempar 21pertanyaan yang kami sampaikan kepada beliau , yang dalam keadaan sehat walafiat dan siap diperiksa ," ujar Halim usai melakukan pemeriksaan terhadap setnov di Gedung KPK , kuningan , jakarta selatan , kamis (23/11)

Salah satunya , Setnov menceritakan posisi duduk saar di dalam mobil hinggaakhirnya terjadi kecelakaan.
"Disampaikan Bahwa dia duduk di sebelah kiri bagian tengah , kemudian akibat benturan kemudian kepalnya membentur kaca, di sebelah kiri pintu," jelasnya.

Meski demikian , Halim mengaku pihaknya belum dapat memastikan asal muasal benjol di jidat Setnov , Sebab dari keterangan ketua Umum Partai Golkar itu mengaku langsung usai kepalanya terbentur.
"Dia tidak sadar katanya , jadi saya belum membayangkan juga , dia kena kaca , apa kenak jok m jadi ingsan , ujar halim Pagarra kepada wartawan mjumat (24/11)

Selain itu , penyidik juga telah melakukan pemeriksaan terhadap CCTV yang berada di sekitar lokasi, Halim Klaim CCTV tidak menangkap peristiwa kecelakaan tersebut.
"(Saat kejadian) Enggak, Saat melintas saja , Iya hanya CCTV monitor pergerakan kendaraan tidak sampai terjadinya tabrakan ke trotoar, pohon dan tiang Pju jelasnya.

Sebelumnya , Wadirlantas Polda Metro Jaya AKBP Kingkin W mengatakan diperkirakan Fortuner nahas itu dikemudikan dengan kecepatancukup tinggi , Si sopir, Hilman wartawan Metro TV belakngan mengaku tengah dalam kondisi lelah,sehingga hilang konsentrasi saat mengemudi.
meski belum mengetahui pasti titik kecepatan Hilman , Kingkin memperkirakan saat itu fortuner melaju di kecepatan sekitar di atas 60 km/jam.

"Belum tahu , kita makanya pastikan seteah dari hasil olah TKP , kecepatan tinggi diatas 60km/ jam , Di atas 60 itu berarti kecepatan tinggi ini area permukiman ,"bebernya.
kemudian publik bertanya -tanya ,jika saat itu Fortuner ngebut , mengapa air bag tidak keluar saat 'nubruk tiang listrik? Hal itu di jawab Kingkin ,Ia menduga sedang ada kerusakan pada air bag..

"Ini masih didalami kita memanggil pihak Toyota untuk memastikan kendaraan ini memang ada ynag error alatnya , pada saat kejadian enggak keluar,' ungkap Kingkin.


0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates