About

Sunday, October 29, 2017

Kemenhub: Tidak ada pilihan lain harus ganti ke mobil listrik



PELANGICASINO - Staf ahki Menteri perhubungan Bidang Teknologi, Energi dan lingkungan kementerian perhubungan (kemenhub) , prasetyo Boeditjahjono mengatakan, mobil listrik merupakan
pilihan terbaik untuk digunakan hal ini sebagaimana Nawa Cita presiden jokowi untuk mewujudkan
kedaulatan energi.

"Mobil listrik sudah tidak ada pilihan , jadi enggak ada pilihan ,jadi enggak ada pilihan lain harusnya kita ganti ke listrik," katanya di Gandaria City , jakarta Minggu (29/10)
Dia melanjutkan ,saat ini Perpres mengenai mobil listrik sudah hampir selesai , Sehingga , pada 2018 kendaraan tersebut diharapkan mulai beroperasi kendati demikian, pengoperasian mobil listrik harus bisa melalui uji tahapan , faktor keselamatan menjadi fokus kementerian perhubungan dalam pengembangan mobil listrik.
Setelah uji tahapan , mobil listrik harus mendapatkan persetujuan dari kepolisian. Sebab, dalam saurat Tanda Nomor kendaraan (STNK) masih ditulis sentimeter kublik (cc). Hal tersebut perlu diganti dengan kilowaat per hour (kwh)
Dia mengatakan, Undang-undang nomor 23 tahun 2009 tentang angkutan jalan raya juga sudah dimungkinkan dan diterapkan lagi mobil listrik untuk kepentingan kita,"
jelasnya.
Untuk itu , kementerian Perhubungan mendukung dan siap melaksanakan penyelanggaraan transportasi bertenaga listrik.


0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates